Bali United Resmi Lepas Sylvano Comvalius, Top Skorer Liga 1 2017

Bali United Resmi Lepas Sylvano Comvalius,  Top Skorer Liga 1 2017
Bali United Resmi Lepas Sylvano Comvalius. Tersirat, pihak Comvalius meminta kenaikan gaji atau nilai kontrak.

Bali United resmi melepas penyerangnya yang menjadi top skorer Liga 1 2017, Sylvano Comvalius.

"Manajemen Bali United hari ini kembali mengumumkan terkait kepastian masa depan pemainnya. Kali ini manajemen Bali United secara resmi mengumumkan tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Sylvano Comvalius di kompetisi musim depan," demikian dirilis situs resmi klub, Jumat (24/11/2017).

Keputusan tersebut dikonfirmasi CEO Bali United, Yabes Tanuri. Menurut Yabes Tanuri, keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius telah melewati berbagai tahap negosiasi antara pihak manajemen Bali United dengan pemain yang bersangkutan. 

Namun, tidak adanya kata sepakat dalam negosiasi tersebut membuat pihak Bali United terpaksa melepas Sylvano Comvalius.

"Keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius tentunya sudah melewati tahap negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Namun hasilnya tidak ada kesepakatan antara kami dan Comvalius. Kami mengetahui bahwa di luar Indonesia ia mendapatkan nilai yang lebih. Maka dari itu kami mengharapkan yang terbaik untuk Comvalius," jelas Yabes.

"Nilai yang lebih" yang disebutkan Yabes mengindikasikan pihak Comvalius meminta kenaikan gaji atau nilai kontrak yang tidak bisa dipenuhi Serdadu Tridatu.

"Kami juga bangga setelah bermain di Bali United, ia mendapatkan peluang berkarir di klub luar negeri," ujar Yabes Tanuri.

"Kami pastinya juga berharap silaturahmi kami dengan Comvalius tetap terjalin baik," imbuhnya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya adalah hal yang biasa di dunia sepak bola profesional.

"Saya rasa normal adanya keluar masuk pemain di era sepakbola profesional seperti saat ini. Ketika keputusan sudah dibuat, maka kita semua harus menghormatinya," katanya. 

"Tugas saya sekarang sebagai pelatih adalah bagaimana meracik tim solid dengan pemain-pemain yang ada saat ini, ditambah pemain baru yang nantinya akan bergabung dengan Bali United. Terima kasih saya ucapkan kepada Comvalius yang pernah berjuang bersama kami. Doa terbaik kami untuk kelanjutan karirnya," kata Coach Widodo.

Sylvano Comvalius bermain dalam sema laga Liga 1 2017 (34 pertandingan). Penyerang asal Belanda tersebut juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 37 gol sekaligus memecahkan rekor gol Peri Sandria dengan 34 gol.*

Previous Post Next Post