Manchester City Resmi Transfer Danilo dari Real Madrid

Manchester City Resmi Transfer Danilo dari Real Madrid
Manchester City Resmi Mendapatkan Danilo dari Real Madrid

Sepakbola -- Manchester City secara resmi merekrut Danilo Luiz da Silva dari Real Madrid. Dirilis situs resmi City, Minggu (23/7/2017),

Pemain berusia 26 tahun asal Brasil itu dikontrak lima tahun dan langsung bergabung dengan skuat Man City yang tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City," kata Danolo kepada mancity.com setelah melakukan kesepakatan pribadi dan lolos tes medis.

"Ada tawaran dari klub lain, tapi saya selalu berambisi untuk bermain bersama Pep Guardiola. Saat saya mendengar ia (Guardiola) tertarik dengan saya, saya memutuskan untuk menjadi pemain Man City,” terangnya.

"Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat menantikan untuk bisa saling mengenal dengan rekan-rekan baru saya dalam beberapa pekan ke depa,” pungkasnya.

Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, mengatakan, dirinya senang bisa mendaratkan Danilo di Etihad Stadium. 

"Danilo pemain yang baik yang akan memperkuat skuat kami. Dia bisa bermain di beberapa posisi, baik sebagai bek maupun gelandang," katanya.

Tidak disebutkan biaya transfer yang dibayar Manchester City. Namun, media-media Inggris menyebutkan, manajemen The Citizen biaya transfer Danilo mencapai 30 juta euro.

Danilo sebenarnya akan dipertahankan masuk dalam tim polesan Zinedine Zidane. Namun, Zidan akhirnya mengizinkan Danilo untuk pergi dari Santiago Bernabeu karena butuh bermain lebih banyak agar bisa masuk skuad timnas Brasil.

Eks pemain belakang Porto itu kerap duduk di bangku cadangan selama berada di Madrid. Danilo kalah bersaing dengan Deni Carvajal.

Pembelian Danilo semakin melengkapi barisan belakang City. Klub berjuluk The Citizenz itu sebelumnya sudah merekrut Kyle Walker dari Tottenham. Danilo rencananya akan ditandemkan dengan Walker guna memperkuat lini belakang City.

Danilo da Silva merupakan pemain baru kelima Man City musim ini setelah Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ederson, dan Bernardo Silva.



Daftar Pemain Transfer Manchester City

MASUK
  1. Danilo da Silva (£26,5, Real Madrid)
  2. Benjamin Mendy (£39,8, Monaco) 
  3. Kyle Walker (£50m, Tottenham Hotspur)
  4. Ederson (£35m, Benfica)
  5. Bernardo Silva (£43m, Monaco)

KELUAR
  1. Joe Hart (loan, West Ham United)
  2. Nolito (£8m, Sevilla)
  3. Olivier Ntcham (undisclosed fee, Celtic)
  4. Bruno Zuculini (undisclosed fee, Hellas Verona)
  5. Bersant Celina (loan, Ipswich Town)
  6. Willy Caballero (free, Chelsea)
  7. Aaron Mooy (£8m, Huddersfield Town)
  8. Angus Gunn (loan, Norwich City)
  9. Enes Unal (€14m, Villarreal)
  10. Pablo Zabaleta (free, West Ham United)

Previous Post Next Post