Pelatih Barito Putera Sanjung Skuat Persib Bandung

Pelatih Barito Putera Sanjung Skuat Persib Bandung
Jelang Barito Putera vs Persib Bandung. Jacksen Sanjung Skuat Djanur.

Sepakbola -- Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memuji skuat Persib Bandung menjelang kedua tim bentrok pada lanjutan pertandinga Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).

Menurut Jacksen, Persib dihuni para pemain berpengalaman dan mirip Timnas.

"Persib boleh dikatakan cabang Timnas Indonesia di Bandung. Mereka ada pemain nasional senior, mantan pemain nasional, pemain nasional U-22, marquee player, pemain naturalisasi," ujar Jacksen kepada CNN Indonesia.

"Mereka tim yang sangat komplet dari semua aspek. Jadi, kami akan mewaspadai tim Persib, semua pemain yang masuk lapangan, tanpa kecuali," jelasnya.

Jakcsen menilai Persib memiliki kolektivitas permainan yang juga patut diwaspadai Barito Putera.

Skuat Persib Bandung
Di sisi lain, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berharap, kemenangan timnya pada laga kandang melawan Persiba Balikpapan bakal menjadi suntikan motivasi saat berhadapan dengan Barito Putera.

"Mudah-mudahan kemenangan pada pertandingan sebelumnya jadi suntikan motivasi. Bukan hanya itu, kepercayaan diri pemain juga mudah-mudahan meningkat,” kata Djanur dikutip situs resmi klub.

Djanur menilai, Barito Putera berpotensi menyulitkan Persib. "Yang di bawah saja bisa menyulitkan kita. Jadi, pasti kita antisipasi mereka. Kita waspada. Apalagi main di kandang, Barito walaupun klasemen ada di bawah kita tapi menurut saya tetap berbahaya,” tegasnya.

Tim Persib sudah tiba di Banjarmasin, Jumat (16/6/2017). Djanur mengatakan timnya memiliki satu kali kesempatan latihan. Mayoritas pemain sudah pernah menjajal Stadion 17 Mei sehingga Atep dkk dinilai bisa dengan cepat beradaptasi.

"Rencananya kita cuma mau pengenalan lapangan saja, jadi itu adalah persiapan terakhir. Yang pasti mayoritas pemain sudah tahu karena sudah pernah main di lapangan sana. Untuk beberapa pemain yang belum, penting juga untuk tahu lapangan,” ungkapnya.*

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung 18 Juni 2017

Previous Post Next Post