Jelang MotoGP Italia: Kondisi Rossi Semakin Membaik

Jelang MotoGP Italia: Kondisi Rossi Semakin Membaik
MotoGP Update -- Menjelang gelaran MotoGP Mugello Italia, kondisi Valentino Rossi dikabarkan membaik usai mengalami kecelakan motocross.

Namun, ayah Valentino Rossi, Graziano, masih belum dapat memberikan jawaban apakah putranya bakal tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017.

Tapi dia memastikan pihaknya dan tim Movistar Yamaha akan mengonfirmasi kabar tersebut dalam waktu dekat.

"Sejauh ini belum ada yang diputuskan. Perlu memahami bagaimana situasi berkembang, saya yakin Anda akan tahu segalanya sesegera mungkin," kata Graziano seperti dikutip Liputan6 dari Il Resto del Carlino, Minggu (28/5/2017).

Graziano mengaku tidak tahu bagaimana Rossi bisa mengalami cedera saat latihan Motocross.

"Saya tidak tahu. Saya pikir dia sendirian dan ini adalah sesuatu yang sering Valentino lakukan. Saya baru menyadarinya di malam hari saat saya sedang makan malam," ucapnya.

"Kabar dari rumah sakit tidak mengkhawatirkan. Semakin banyak waktu berlalu dan semakin membaik," jelasnya.

Rossi sempat mengeluh soal kondisi dada dan perut. Pebalap berjuluk The Doctor itu mengalami proses penyembuhan yang positif.

"Valentino mengatakan kepada dokter bahwa dia mengalami sedikit rasa sakit di dada dan di perut. Rasa sakit yang dideritanya itu disebabkan oleh lesi hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut," demikian pernyataan Yamaha.

Dilansir crash, tim medis Rumah Sakit Ospedale Infermi tidak melarang Rossi tampil di MotoGP Italia. Mereka hanya meminta Rossi mewaspadai cedera yang dialaminya.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan Rossi kembali balapan. Kami juga tidak pernah mencegahnya. Hanya saja dia harus mengontrol kondisinya dan masih harus kami pantau," ujar tim medis.

Jika Rossi absen di MotoGP Mugello, maka ia akan kian tertinggal di klasemen. Saat ini Rossi di posisi tiga klasemen usai gagal finis di MotoGP Le Mans Prancis.*

Klasemen MotoGP 2017

1. Maverick Vinales 85
2. Dani Pedrosa 68
3. Valentino Rossi 62
4. Marc Marquez 58
5. Johann Zarco 55
6. Andrea Dovizioso 54
7. Cal Crutchlow 40
8. Jorge Lorenzo 38
9. Jonas Folger 38
10. Jack Miller 29
11. Danilo Petrucci 26
12. Scott Redding 26
13. Loris Baz 19
14. Aleix Espargaro 17
15. Andrea Iannone 15
16. Alvaro Bautista 14
17. Tito Rabat 13
18. Hector Barbera 12
19. Karel Abraham 9
20. Alex Rins 7
21. Pol Espargaro 6
22. Bradley Smith 6
23. Sam Lowes 2
24. Sylvain Guintoli 1

Previous Post Next Post