Persib Bandung Hantam Persiba Balikpapan 3-1

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 3-1
Hasil & Skor Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 3-1 Grup C Piala Presiden 2017.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung, Minggu (12/2/2017).

Tiga gol kemenangan Maung Bandung dicetak Sergio van Dijk (28' penalti, 57') dan Febri Haryadi (63')

Gol Persiba Balikpapan dicetak Marlon da Silva (5').

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 18.30 WIB ini, pertandingan berlangsung menarik dan sengit. Kedua tim memperagakan permainan menyerang, cepat, dan terbuka.

Persiba unggul lebih dulu di menit kelima lewat tendangan Marlon da Silva dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya gagal dihadang kiper Persib, M. Natsir.

Sergio van Dijk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit karena pemain belakang Persiba handsball saat berebut bola dengan Sergio.

Di menit ke-57 Persib Bandung berbalik unggul 2-1 lewat gol Sergio van Dijk. Berawal dari kerja sama satu-dua Febri Hariyadi dan Shohei Matsunaga di sisi kiri, bola melebar ke sisi kanan yang diterima Erick Weeks yang diakhiri dengan tendangan Supardi yang turut membantu serangan.

Tendangan keras Supardi membentur pemain belakang Persiba. Bola liar mengarah ke Sergio yang langsung menceploskannya ke gawang. Gol! Persib unggul 2-1.

Febri yang sepanjang laga mengobrak-abrik lini pertahanan Persiba dari sayap mencetak gol ketiga Persib di menit ke-63. 

Menerima umpan terobosan Vladimir Vujovic, Febri sukses melesakkan bola ke gawang Persiba. Skor berubah menjadi 3-1 buat keunggulan Persib.

Skor Persib vs Persiba 3-1 bertahan hingga petandingan berakhir. 

Dengan kemenangan Maung Bandung memimpin klasemen Grup C Piala Presiden 2017 dengan nilai 6 dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar.

Di pertandingan ketiga kontra Persela Lamongan, Persib hanya butuh satu angka untuk mengamankan posisi juara grup.

Video Gol Persib vs Persiba: Gol Kedua Sergio van Dijk


Susunan Pemain 
Persib Bandung (4-2-3-1): M Natsir; Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46'); Kim Kurniawan, Ahmad Baasith (Dedi Kusnandar 46'); Erick Weeks (Hariono 83'), Febri Hariyadi (Tantan 83'), Matsunaga Shohei (Atep 62'); Sergio van Dijk.

Persiba Balikpapan (4-3-3): Kurniawan Ajie; Absor Fauzi, Dedimar Chagas, Iqbal Samad, Bryan Rahadan; Fengky Turnando, Masahito Noto, Heri Susanto; Marlon da Silva (Melcior Majefat 75'), Robi Kriswantoro (Gideon Way 60'), Faria Rofanda.

Klasemen Sementara Grup C Piala Presiden 2017
  1. Persib Bandung 2 - 6
  2. Persela Lamongan 2 - 3
  3. Persiba Balikpapan 2 - 3
  4. PSM Makassar 2 - 0
Foto: persib.co.id

Previous Post Next Post