Brasil vs Belanda - Berebut Juara III Piala Dunia 2014

Brasil vs Belanda - Berebut Juara III Piala Dunia 2014
Sepakbola Magz -- Brasil akan menghadapi Belanda dalam pertandingan perebutan juara ketiga Pila Dunia 2014 di Stadion Estadio Nacional de Brasilia, Brazil, Minggu (13/7) Pkl. 03.00 WIB.

Pertandingan kemungkinan berjalan biasa-biasa saja. Kedua tim adalah tim yang terluka. Di semifinal, keduanya kalah menyakitkan. Brasil dibantai 1-7 oleh Jerman. Belanda disingkirkan Argentina lewat adu penalti.

Secara tim, keduanya tidak bergairah. Namun, individu pemain tentu akan menunjukkan profesionalisme dan performa terbaiknya, mengingat usai piala dunia mereka akan bermain di klub masing-masing dan mungkin sebagian pemain ingin pindah klub.

Nah, agar bernilai jual tinggi, secara individu, masing-masing pemain akan menunjukkan keseriusannya.

Sebagai tuan rumah, Brasil diunggulkan. Namun, Belanda juga tentu tidak mau sakit dua kali alias kembali kalah. Brasil wajib merebut juara ketiga untuk mengobati kekecewaan fans dan "harga diri" sebagai tuan rumah.

Prediksi Susunan Pemain
Laman BBC memberitakan, elang pertandingan Brasil lawan Belanda di Brasilia, kedua tim diprediksi akan membuat berbagai perubahan dalam susunan tim mereka.

Brasil akan menyambut kembali kapten Thiago Silva ke pusat pertahanan setelah tidak bermain dalam pertandingan melawan Jerman beberapa hari lalu.

Pelatih Brasil Klik Luiz Felipe Scolari diharapkan membuat beberapa perubahan untuk menyelamatkan harga diri setelah dikalahkan Jerman 7-1.

Belanda juga diprediksi akan merubah susunan skuad mereka, sehingga orang-orang seperti Memphis Depay dan Klaas-Jan Huntelaar bisa bermain dengan optimal.

Penjaga gawang Michel Vorm adalah satu-satunya pemain Belanda yang belum bermain di Brasil.

Sebuah pertandingan antara dua tim semi-finalis yang kalah pertama kali diperkenalkan di Piala Dunia 1934.

Awalnya dimaksudkan untuk memeriahkan suasana menjelang final. Namun pelatih asal Belanda Louis van Gaal menganggap pertandingan tersebut tidak penting.

"Hanya ada satu penghargaan yang penting dan itu menjadi juara dunia," kata Van Gaal. "Yang terburuk adalah adanya kemungkinan Anda akan kalah dua kali berturut-turut," tambahnya.

Siapa yang akan keluar sebagai juara ketiga Piala Dunia 2014? Brasil atau Belanda, dinihari nanti jawabannya.

Prediksi Susunan Pemain
Belanda: 1-Jasper Cillessen; 3-Stefan de Vrij, 2-Ron Vlaar, 4-Bruno Martins Indi, 15-Dirk Kuyt, 5-Daley Blind; 6-Nigel de Jong, 11-Arjen Robben, 20-Georginio Wijnaldum, 10-Wesley Sneijder; 9-Robin van Persie. Pelatih: Louis van Gaal

Brazil: Julio Cesar; Maicon, Dante, David Luiz (kapten), Marcelo; Luis Gustavo, Fernandinho; Hulk, Oscar, Bernard; Fred. Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Previous Post Next Post